Assalamualaikum.. Selamat Datang di princezz-shinta.blogspot.com. Mari kita berbagi ilmu..

Online Form Database

Bagi yang ingin bergabung di ROBOTE COMMUNITY (Rombongan Bocah Tekaje), silakan klik DI SINI

Saturday, April 18, 2009

aPa SaJa PeRaLataN uNtUk HotSpOt ???

Nah, apa saja sih yang dibutuhkan untuk bisa menghadirkan HotSpot ? sebenarnya tidak terlalu mahal biaya investasi yang harus dikeluarkan, dibanding harus menunggu pihak provider internet/ ISP untuk menyediakan fasilitas hotspot di lokasi usaha.
Selain harus menunggu lama, pun kita harus berbagi hasil atau menyetor sejumlah nominal untuk ISP agar bisa menyediakan fasilitas hotspot.


HotSpot kali ini adalah tidak berbeda dengan ISP, dimana sebelum pengguna/user memakai internet, mereka harus memasukkan username dan password terlebih dahulu. Hal ini juga bisa diberlakukan sebagai HotSpot Free atau HotSpot berbayar oleh pemilik hotspot.

Peralatan yang dibutuhkan adalah :

*Sebuah Modem
Modem tergantung jenis layanan koneksi dari ISP yang bersangkutan. Bisa ADSL dengan Telkom Speedy, bisa modem DSL dengan layanan Fastnet, bisa Wireless dengan Provider Wireless internet.
*Sebuah Wireless Router
Wireless Router ini bisa dari berbagai macam tipe dan merek, tetapi karena akan digunakan dengan sistem voucher/username dan password, maka yang direkomendasikan adalah WIreless router bertipe Linksys WRT54-GL dengan upgrade Firmware DDWRT yang dapat diperoleh di sini
*Koneksi Internet
Koneksi Internet saat ini di Indonesia khususnya sudah begitu banyak pilihan, baik melalui land line/kabel ataupun 3G dan CDMA. Bisa menggunakan land line dari Telkom Speedy dengan paket Unlimited office , ataupun time based, atau 3G dari tiga operator besar di Indonesia, ataupun koneksi CDMA/Edvo.
Namun tentunya semua mempengaruhi jenis modem yang akan dibeli dan digunakan. Yang paling tinggi harganya adalah modem 3G , namun dengan keuntungan bisa dipindah lokasi hotspotnya dari satu tempat ke tempat lain, artinya mobile.
*Billing HotSpot Provider
Billing HotSpot Provider yang menyediakan software Billing yang dapat digunakan oleh penyedia hotspot dimana membantu meringankan biaya Investasi, baik Investasi dari sisi hardware dan sisi software dan juga sumber daya manusianya. Kita tidak pelu pintar dalam hal Komputer karena biasanya Billing HotSpot Provider sudah melakukan semua setting terlebih dahulu. Dan juga dengan menggunakan Jasa Service dari Billing HotSpot Provider maka Investasi Server dan Software tidak diperlukan yang artinya cut Cost awal. Di Indonesia khususnya indohotspot.net telah menyediakan jasa tersebut. Anda tinggal menyambung Wireless Router ke Jaringan Internet yang sudah ada dilokasi anda, dan Banner “HOTSPOT AVAILABLE” dapat anda pajang dalam waktu 30 menit.
Biaya yang diperlukan pada awalnya sekitar 1.5 juta sampai 3,5 juta , tergantung dari provider Internet yang anda gunakan, karena berpengaruh pada harga modem. Yang termurah adalah menggunakan layanan dari Telkom Speedy karena biasanya mereka telah membundle sebuah modem juga untuk pelanggannya saat pendaftaran pertama kali.

Sumber:http://bisnishotspot.wordpress.com/2008/12/07/modal-untuk-membangun-hotspot-internet/

0 comments:

Harry Potter Chibis!! Pictures, Images and Photos

HaRRy PoTteR

harry potter Pictures, Images and Photos