Assalamualaikum.. Selamat Datang di princezz-shinta.blogspot.com. Mari kita berbagi ilmu..

Online Form Database

Bagi yang ingin bergabung di ROBOTE COMMUNITY (Rombongan Bocah Tekaje), silakan klik DI SINI

Tuesday, July 28, 2009

Ada Apa di Balik Film Harry Potter and The Blood Prince?



Hampir semua orang tahu film bernama Harry Potter, sebuah film dari debut novel JK Rowlings. Namun, mungkin tidak semua orang tahu apa yang ada di balik pembuatan efek film dan karakter Hogwarts hingga tampak senyata mungkin.

Menurut sumber Ciol.com, untuk efek khusus film Harry Potter tersebut didukung oleh perushaan gambar efek visual, Industrial Light & Magic (ILM). Perusahaan yang sama yang memproduksi efek khusus di beberapa film, termasuk Indiana Jones dan Jurassic Park, Star Trek, Transformer, dan sebagainya. Namun, khusus untuk film Harry Potter keenam dengan judul Harry Potter and the Half-Blood Prince ini, ILM akan menambah software khusus yang membantu memasukkan art ke gambar realistic. Selain itu, ILM mengungkapkan bahwa software teknologi stereoscopic 3D tersebut akan membantu proses produksi lebih efisien dan aksi tampak hidup.

Seperti jembatan Millenium di London merupakan contoh fotografi dari high-dynamic-range-image (HDRI) yang dibuat dalam 3D sehingga tampak nyata. Teknisi bekerja dengan file CAD untuk membuat gambar jembatan, dan software Maya untuk tesktur sehingga tampak akurat. Untuk menampilkan karakter seperti Voldermart, ataupun Daniel Radcliffe dalam satu frame di castle atau jembatan, menggunakan perpaduan software Photoshop dengan banyak layer. Untuk film Harry Potter ini menggunakan rata-rata satu frame hingga 300 layer.

“Software seperti Maya, Houdini, dan Xerxes merupakan dasar dari semua animasi. Software tersebut dikembangkan dengan C++ dan bahasa pemrograman dasar lainnya. Untuk Maya paling sering digunakan, sedangkan Houdini cocok untuk efek halus.” ungkap Said Aashish Goode, managing director AVP production, DQ Entertainment.

source: beritanet.com

0 comments:

Harry Potter Chibis!! Pictures, Images and Photos

HaRRy PoTteR

harry potter Pictures, Images and Photos