Assalamualaikum.. Selamat Datang di princezz-shinta.blogspot.com. Mari kita berbagi ilmu..

Online Form Database

Bagi yang ingin bergabung di ROBOTE COMMUNITY (Rombongan Bocah Tekaje), silakan klik DI SINI

Tuesday, July 14, 2009

Kebanyakan Pengguna Internet Tidak Paham Keamanan Cyber



WASHINGTON - Kejahatan internet akan terus bertambah karena pengguna internet, baik perorangan maupun di kalangan perusahaan besar, kurang kesadaran dan pengetahuan akan kemanan jaringan online. Hal ini dikemukakan oleh salah satu pejabat keamanan teknologi AS.

Senior Counsel Divisi Kejahatan Komputer dan Intelektual Properti Departemen Kehakiman AS Michael Stawasz mengatakan, seiring dengan semakin meluasnya penggunaan internet dan layanan online, peluang terjadinya serangan cyber pun menjadi semakin umum.

"Di departemen kehakiman AS, menggunakan cara terbaik untuk mengatasi kejahatan cyber yang semakin meningkat adalah suatu tantangan bagi kami sekarang ini," kata Stawasz, seperti dikutip dari PC World, Senin (13/7/2009).

"Melatih satu atau dua orang agar paham akan keamanan internet tidaklah cukup. Yang terbaik adalah, semua pihak harus terlatih dan mengenali hal ini," tambahnya.

Menurutnya, mereka yang rentan terkena serangan cyber adalah mereka yang tidak memproteksi diri dan komputer mereka, untuk menghadapi terjadinya serangan dari para hacker.

Oleh karenanya, Stawasz menyarankan agar setiap pengguna komputer membekali diri mereka tentang pengetahuan yang diperlukan bagi dunia online saat ini.

sumjber: okezone.com

0 comments:

Harry Potter Chibis!! Pictures, Images and Photos

HaRRy PoTteR

harry potter Pictures, Images and Photos