Assalamualaikum.. Selamat Datang di princezz-shinta.blogspot.com. Mari kita berbagi ilmu..

Online Form Database

Bagi yang ingin bergabung di ROBOTE COMMUNITY (Rombongan Bocah Tekaje), silakan klik DI SINI

Saturday, May 30, 2009

Qualcomm Optimistis Pasarkan Smartbook


CALIFORNIA - Qualcomm, produsen chip yang berbasis di San Diego, California, tengah mempersiapkan kemunculan sistem komputer portabel terbaru yang mereka beri nama Smartbook.

Perusahaan ini telah menguraikan visi mereka dalam memasuki

pasaran mobile computing yang tumbuh sangat pesat.

Luis Pineda, SVP Marketing and Product Management Divisi Teknologi CDMA Qualcomm, mengklaim bahwa perangkat yang merupakan kombinasi antara ponsel cerdas dan netbook sangat potensial menyejajarkan diri dalam kompetisi segmen netbook yang tengah booming saat ini, demikian keterangan yang dikutip dari Softpedia, Jumat (29/5/2009).

Pada dasarnya Qualcomm menegaskan bahwa perusahaannya ingin menciptakan netbook berbasis ARM, bersaing dengan Intel yang telah sukses sebelumnya.

Qualcomm berharap bahwa Smartbook akan menjadi perangkat pelengkap bagi sistem notebook yang hadir saat ini, namun dengan begitu akan mengorbankan pasaran netbook.

"Karena masih terus dikembangkan, belum ada penjelasan spesifik mengenai Smartbook. Yang jelas, perangkat yang akan segera hadir ini akan dilengkapi dengan chip Snapdragon 1GHz dan system builder dengan variasi pilihan konetivitas radio, termasuk seluler dan Wi-Fi," kata Pineda.

"Perangkat ini memiliki bentuk yang sangat mungil, dengan ukuran layar 10 hingga 12 inchi. Untuk sistem operasinya sendiri kami menanamkan OS Linux," tambahnya.

Meski tidak menyebutkan secara rinci spesifikasi Smartbook ini, namun Pineda memberikan bocoran bahwa Smartbook Qualcomm akan memiliki kemampuan operasional yang tangguh dengan baterai yang tahan selama 10 jam.

Menurut rencana, perangkat pertama yang terintegrasi dengan chip Snapdragon chip akan segera dilempar ke pasaran sebelum akhir 2009.

sumber: okezone.com

0 comments:

Harry Potter Chibis!! Pictures, Images and Photos

HaRRy PoTteR

harry potter Pictures, Images and Photos