Assalamualaikum.. Selamat Datang di princezz-shinta.blogspot.com. Mari kita berbagi ilmu..

Online Form Database

Bagi yang ingin bergabung di ROBOTE COMMUNITY (Rombongan Bocah Tekaje), silakan klik DI SINI

Saturday, June 20, 2009

Hati-Hati, Attachment Email Bawa Worm Ganas



Symantec telah membuat peringatan mengenai mail worm massa yang datang dengan menyamar sebagai attachment invititation dari Twitter. “Pesan akan tertampil sebagai invitation seperti langsung dari Twitter. Namun, bagaimanapun, pesan tersebut tidak sama dengan pesan sah dari Twitter, karena tidak ada URL invitation yang ada di body pesan. Selain itu, user akan melihat attachment yang tertampil dalam format file .zip yang mirip seperti kartu undangan (invitation card).” ungkap pihak Symantec dalam blog resminya (forums2.symantec.com).

Menurut Symantec, nama attachment dalam pesan email tersebut bernama "Invitation Card.zip" dan Symantec mengidentifikasinya sebagai W32.Ackantta.B@mm, sebuah worm yang ditujukan untuk komputer Windows.

Symantec menambahkan, worm tersebut dalam sebuah e-card, yang pernah ditemukan di bulan Februari. Worm W32.Ackantta.B@mm akan mendapatkan alamat email dari PC yang terinfeksi dengan meng-copy dirinya di removable drive dan share folder.
Sementara itu, juga ada spammer yang membanjiri Twitter dengan pesan telepon mengenai Iran dan berita mengenai system operasi iPhone 3.0 terbaru. Spammer telah membuat account Twitter palsu dan mem-posting pesan Twitter yang di-link ke product laki-laki di sebuah website. Pesan Twitter tersebut berjudul "iPhone OS 3.0 Just Launched. Here are 20 Things To Do With It", dan di bagian sender bertuliskan diposting dari account Twitter yang tampak sah atau kemungkinan besar sudah di-hack. Spammer Twitter ini ikut melengkapi masa popularitas dari Apple iPhone 3.0 dan pada pemilihan presiden di Iran. Sebagai contohnya, sebuah posting pesan dari spammer berjudul "Mousavi trend? omg stephen colbert hit a woman.earned $2,612 thanks to this to this.", dimana Mir Hossein Mousavi adalah politisi reformis yang kalah dalam pemilihan. Selain itu, menurut peneliti dari Trend Micro, Rik Ferguson, spammer juga sering member hashtag populer seperti tanda # diikuti dengan keyword dakam pesan di inbox user.

sumber:beritanet.com

0 comments:

Harry Potter Chibis!! Pictures, Images and Photos

HaRRy PoTteR

harry potter Pictures, Images and Photos